Langsung ke konten utama

Cerpen

Pengkhianatan di Siang Bulan Ramadhan     
                                                                       

                                                                                                     Karya : Ade Apriatna


          Suatu hari di panasnya bulan ramadhan berkumpulah 3 orang anak remaja tanggung yang sedang mengobrol tentang kegiatan mereka untuk hari itu.
     
          Dari salah seorang dari mereka yang bernama Andrik mengatakan kepada kedua temannya yaitu Andre dan Adi untuk bermain mobil-mobilan tamiya di belakang kampus STAN yaitu di daerah ceger bintaro, andrik berkata kepada kedua temannya " hey Dre Di kita main tamiya yuk, mau gak kalian ?", Andre pun menjawab " oh oke hitung-hitung kita ngabuburit yuk", dan Adi hanya menganggukan kepala bahwa tanda dia telah setuju. Dan akhirnya mereka kembali kerumah masing-masing untuk menyiapkan perkakas yan diperlukan untuk bermain tamiya.

          Akhirnya mereka keluar dari rumah masing-masing dan mereka bertemu di depan rumah si Adi. Andre pun bertanya kepada Andrik bagai mana mereka untuk mencapai kesana, Andre pun berkata " Ndrik emang kamu tau kesana naik apa ?, Andrik menjawab "tau kok tenang aja deh pokoknya ikut aja sama aku deh hehe". mereka pun berangkat menuju tempat yang mereka tuju.

              Sampai juga mereka ditempat tujuan dan mulailah bermain tamiya, beberapa lama kemudian mereka pun selesai bermain dan hendak pulang kerumah masing-masing. Andrik pun teringat tugas dari ibunya untuk membeli sosis dan keju, akhirnya mereka tidak pulan dulu tapi ke supermarket dulu. Setibanya disana Andrik berkata kepada Adi untuk menunggu beberapa saat di luar. Waktu terus berjalan tetapi tidak ada tanda-tandanya Andrik dan Andre keluar dari supermarket tersebut, akhirnya Adi mempunyai firasat bahwa ia ditinggal oleh teman-temannya itu. Saat itu juga Adi melihat isi kantongnya yang sudah tidak ada uang lagi untuk naik angkot kerumahnya, ia kebingungan bagaimana cara untuk pulang kerumahnya, akhirnya iya memutuskan untuk berjalan kaki dari tempat bermainnya itu menuju rumahnya yang berada di daerah flamboyant, dia mulai kebingungan karena dia memang tidak tau jalan kerumahnya dari tempat bermainnya itu. dia bertanya sepanjang jalan kepada pedagang asongan yang berjualan disitu agar tau jalan untuk pulang, dia makin tersesat akhirnya ia mengikuti tukang beling yang sedang lewat, dia sudah putus asa karena sudah tidak tau jaln pulang, dahaga Adi yang sedang berpuasa tidak tertahankan lagi tapi dia tidak tergoda untuk buka puasa. akhirnya ia menemui supermarket yang ia ketahui itu patokan untuk menuju rumahnya, Adi bukan main terharunya, Adi pun berkata "terimakasih yaa Allah kau telah menunjukan jalan kerumah ku", dia teruskan berjalan akhirnya sampai disuatu daerah yang bernama warung pojok disitu ada rumah pamannya Adi. Dan dari kejauhan ternyata ada pamannya Adi yang melihat Adi jalan sendirian, dipanggilah Adi " Di abis darimana kamu ?, Adi berkata " abis main tamiya paman di daerah ceger, dan aku ditinggalkan teman ku ", Pamannya berkata kembali " Wah jauh juga yaa, yasudah paman antarkan kerumah kamu yaa", Adi pun berkata " terimakasih paman ", sambil tersenyum.

               Tak lama kemudian sampai lah rumah Adi, Adi pun turun dari motor pamannya itu, Adi pun berkata kepada pamannya " terimakasih paman, kalo tidak ada paman ak pasi kehausan di sepanjang perjalanan, pamannya pun menjawab " sama-sama, jangan main jauh-jauh lagi yaa kamu.
                   
                    Akhirnya Adi sampai rumah nya juga, dugaan Adi benar bahwa dia ditinggalkan oleh kedua temannya itu. dari situlah Adi suah tidak berteman dengan mereka lagi karea sudah melihat pengkhianatan itu.



                  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 CONTOH KASUS PELANGGARAN ETIKA PROFESI

1.          Kasus KPMG-Siddharta Siddharta & Harsono yang diduga menyuap pajak. September tahun 2001, KPMG-Siddharta Siddharta & Harsono harus menanggung malu. Kantor akuntan publik ternama ini terbukti menyogok aparat pajak di Indonesia sebesar US$ 75 ribu. Sebagai siasat, diterbitkan faktur palsu untuk biaya jasa profesional KPMG yang harus dibayar kliennya PT Easman Christensen, anak perusahaan Baker Hughes Inc. yang tercatat di bursa New York. Berkat aksi sogok ini, kewajiban pajak Easman memang susut drastis. Dari semula US$ 3,2 juta menjadi hanya US$ 270 ribu. Namun, Penasihat Anti Suap Baker rupanya was-was dengan polah anak perusahaannya. Maka, ketimbang menanggung risiko lebih besar, Baker melaporkan secara suka rela kasus ini dan memecat eksekutifnya. Badan pengawas pasar modal AS, Securities & Exchange Commission, menjeratnya dengan Foreign Corrupt Practices Act, undang-undang anti korupsi buat perusahaan Amerika di luar negeri. Akibatnya, hampi

Kelebihan dan Kekurangan Bank Syariah

Kelebihan dan Kekurangan Bank Konvensional dan Bank Syariah 1.       Kelebihan dan Kekurangan Bank Konvensional 1)       Kelebihan Bank Konvensional a.        Nasabah terbiasa dengan metode bunga dibandingkan metode bagi hasil Benar atau tidaknya kembali pada Anda, tapi begitulah kenyataannya. Tidak beragama Islam atau agama yang lain, masyarakat Indonesia lebih mengenal dan terbiasa system bunga dari pada system bagi hasil, walaupun dalam Islam sungguh diharamkan system bunga itu sendiri. Dari keterangan tersebut Nasabah lebih memilih metode bunga yang telah dikenal rakyat kita ini. b.       Bank konvensional lebih beragam Alasan kedua dari  kelebihan dan kekurangan bank konvensional  ini yaitu tentang bank konvensional lebih beragam. Kenapa kami bisa bilang begitu? Karena benar adanya bahwa di bank konvensional yang mana menerapkan system bunga ini lebih kreatif dalam menciptakan produk-produk, kita ambil sebagai contoh yaitu bunga berbunga pada saat menabung di bank kon

Sejarah The Tielman Brothers

Sejarah The Tielman Brothers (indonesia) Tielman Brothers Tielman Brothers The Tielman Brothers adalah sebuah grup musik  bersejarah  asal Indonesia.Mereka adalah anak dari Herman Tielman asal Kupang dan Flora Lorine Hess asal Semarang Musik mereka beraliran rock and roll, namun orang-orang di Belanda biasa menyebut musik mereka Indorock, sebuah perpaduan antara musik Indonesia dan Barat, dan memiliki akar di Keroncong. The Tielman Brothers adalah yang band Belanda-Indonesia pertama yang berhasil masuk internasional pada 1950-an. Mereka adalah salah satu perintis rock and roll di Belanda. Band ini cukup terkenal di Eropa, jauh sebelum The Beatles dan The Rolling Stones. The Tielman Brothers pernah tampil di Istana Negara Jakarta dihadapan Presiden Soekarno.[1] . Karier rekaman mereka dimulai ketika keluarga Tielman pada tahun 1957 hijrah dan menetap di Breda, Belanda. Nama The Tielman Brothers lebih dikenal di Eropa, terutama Belanda. Di Indonesia sendiri, nama T